Untuk Kepentingan Umum

Berikut Sejumlah Rute Lion Air Grup Yang Mengalami Pembatalan Pasca Erupsi Merapi

Img20200201113318

 

 

BOYOLALI –  Kembali erupsinya Gunung Merapi membuat maskapai penerbangan Lion Air Grup membatalkan penerbangannya menuju dan bertolak dari Jogjakarta. Hal itu dilakukan pasca otoritas bandar udara mengeluarkan (notam) bernomor B0615/20, yaitu berupa penutupan operasional bandar udara hingga pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat (WIB, GMT+07) pada hari ini (03/ 03).

 

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro  dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, pembatalan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, operasional Lion Air Group mengalami penyesuaian dengan situasi tersebut. “Lion Air Group menginformasikan bahwa material abu vulkanik atau volcanic ash dapat merusak pesawat, sehingga membahayakan penerbangan,” ucapnya, Selasa (3/3/2020).

 

Untuk alasan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), sambung Danang, layanan Lion Air Group mengalami penyesuaian operasional, antara lain pembatalan, penundaan keberangkatan dan kedatangan. Adapun rute penerbangan yang mengalami pembatalan antara lain, penerbangan JT-537 Solo (SOC) ke Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) – jadwal keberangkatan 09.45 WIB. Penerbangan JT-535 Solo (SOC) ke Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) – jadwal keberangkatan 13.40 WIB. Penerbangan JT-534 Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Solo (SOC) – jadwal keberangkatan 11.45 WIB. Penerbangan JT-538 Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Solo (SOC) – jadwal keberangkatan 18.30 WIB. Pembatalan penerbangan juga berlangsung bagi maskapai Wing Air. Antara lain, penerbangan IW-1904 Bandung (BDO) ke Solo (SOC) – jadwal keberangkatan 10.30 WIB, penerbangan IW-1905 Solo (SOC) ke Bandung (BDO) – jadwal keberangkatan 11.55 WIB, dan penundaan keberangkatan dan kedatangan penerbangan JT-118 (ferry flight) Solo (SOC) ke Jeddah (JED) – jadwal keberangkatan 10.30 WIB. “Lion Air Group sudah menginformasikan kepada seluruh tamu atau penumpang mengenai kondisi terkini. Lion Air Group akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan akan menyampaikan sesuai perkembangan terkini. Lion Air patuh dan menjalankan segala ketentuan operasional dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, pungkasnya.

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment