Untuk Kepentingan Umum

Redam Kepanikan Warga, Puskesmas Karawaci Baru Sosialisasikan Penanganan Corona

225

 

TANGERANG – Puskesmas Karawaci Baru melakukan sosialisasi penanganan virus corona kepada seluruh kader Posyandu, RT dan RW di kelurahan Karawaci Baru . Hal itu dilakukan menyusul adanya instruksi walikota untuk melakukan kesiapsiagaan pencegahan mewabahnya virus corona di Kota Tangerang.

 

 

Kepala Puskesmas Karawaci Baru dr Anita Harahap, menjelskan, secara kasat mata, gejala penyakit corona mirip dengan penyakit batuk, pilek dan demam. Namun gejala tersebut datang secara tiba tiba. ” Jika ada terindikasi segera bawa ke rumah sakit terdekat. Jika positif segera dirujuk,” ucapnya, Rabu (4/3/2020).

 

Pihaknya pun mengimbau agar seluruh masyarakat dapat melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dilingkungannya. Terlebih membiasakan cuci tangan sebelum dan seusai melakukan kontak. Selain itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat paham mengenai etika bersin. “Jika bersin tutup pakai sapu tangan atau tisu, jangan pakai tangan. Karena jika terindikasi virusnya dapat menempel ditangan,” tambahnya.

 

Nurdin, Lurah Karawaci Baru menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi masyarakat agar tidak panik menyikapi penyebaran virus corona.”Kita yang ada diwilayah juga meredam jangan sampai masyarakat resah. Terlebih diwilayah kita ada yang diduga terindikasi. Namun setelah dicek petugas hasilnya negatif,” tegasnya.

 

Sebelumnya, H seorang warga Kelurahan Karawaci Baru dikabarkan terjangkit corona karena berkunjung ke Korea. Saat ini H telah dinyatakan negatif corona.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...