Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Monitor Pendidikan Anak Kini Bisa Pakai Smart Phone

Cukup Pantau Melaui E Absen

12

 

Dinas Pendidikan Kota Tangerang melaunching aplikasi e-Absen bagi SD dan SMP se-Kota Tangerang. Hal itu dilakukan untuk mempermudah orang tua siswa memonitor buah hatinya selama proses belajar mengajar melalui telepon selularnya (smart phone).

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin beserta Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Kepala Dinas Pendidikan Masyati Yulia menjelaskan  dengan diresmikannya portal absen bagi siswa SD dan SMP diharapkan meningkatkan pengawasan guru dan juga orang tua murid dalam proses belajar mengajar.

 

“Guru dan orang tua bisa memonitor absensi putera puterinya melalui aplikasi Tangerang Live. Jadi transparansi pendidikan bisa dimonitor bersama,” terang Arief ketika ditemui seusai launching di SMP 32, Cipondoh, Selasa (10/3/2020).

 

Penggunaan aplikasi e-Absen, lanjut Arief, akan dilakukan secara bertahap mulai dari tahap sosialisasi hingga tahap penggunaan oleh para tenaga pengajar maupun orang tua.”Nantinya para guru harus terbiasa dan disiplin dalam mengisi absensi dari para murid didiknya di sekolah. Ini juga jadi pengembangan dari aplikasi pendidikan sebelumnya seperti e-Raport,” tambahnya.

 

 

 

Layanan tersebut dapat diakses di aplikasi Tangerang live. Orang tua siswa cukup mencantumkan  nomor identitas diri seperti Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk.

 

 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati menambahkan pembuatan aplikasi e-Raport dilatar belakangi untuk menfasilitasi orang tua dalam memantau perkembangan pendidikan putera puterinya dan sudah siap di 90% sekolah SD dan SMP Negeri dan Swasta.

 

“SD dan SMP Negeri sudah, 10% lagi yang sekolah swasta,” tukas Masyati.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...