Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, UMT Gunakan Metode Daring

Img 20200315 Wa0100

 

 TANGERANG – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tidak  meliburkan aktivitas perkuliahan untuk para mahasiswanya. Kampus tersebut tetap melangsungkan perkuliahan namun dengan menggunakan metode daring .
Rektor UMT, Ahmad Amarullah menjelaskan pada sistem pembelajaran melalui daring ini pihaknya akan menggunakan semacam aplikasi untuk memudahkan mahasiswa tatap langsung dengan dosen. Nanti pihaknya akan melakukan pelatihan khusus kepada para dosen bagaimana cara melakukan pembelajaran via daring ini.
“Pembelajaran jarak jauh, jadi kuliahnya tidak di kampus. Video call. Nanti kita akan menggunakan salah satu platform untuk video konten untuk mahasiswa dan dosen yang familiar untuk mereka. aplikasinya tergantung mereka dari mereka inginnya apa,” jelas Amarullah, Minggu (15/3/2020).
Selama proses pekuliahan, pihak UMT bakal melakukan pembersihan kampus. 2 pintu utama kampus akan dijaga petugas untuk mengecek suhu tubuh. “Disiagakan petugas dengan alat pengukur suhu dan handsanitizernya di tolilet kita siapkan cuci tangan,” pungkasnya.
Penerapan sistem ini akan digunakan oleh UMT terhitung pada Senin, (16/3) hingga Minggu, (29/3). Sementara UNIS Tangerang mulai Selasa, (17/3) hingga Minggu, (29/3).
Berita Lainnya
Leave a comment