Untuk Kepentingan Umum

Dosen UMT Suspect Covid-19

Rektor Umt

Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) terkonfirmasi suspect corona atau covid-19. Ia diduga terpapar sejak 4 Maret lalu. Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan dosen tersebut kini tengah menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta.

“Satu dosen kami 80 persen suspect covid-19,” ungkap Amarullah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Ia menjelaskan bahwa dosen yang masih dirahasiakan identitasnya ini merasakan gejala covid-19, yakni demam tinggi sejak 9 Maret 2020 dan langsung dilakukan rawat inap hingga saat ini.

“Jadi, menutur teori siklus masa inkubasi covid-19, diperkirakan yang bersangkutan sudah terpapar covid-19 sejak 4 Maret 2020 di luar kampus UMT,” jelasnya.

Namun demikian, kabar baik pun menyelimuti sang dosen saat ini. Amarullah mengatakan kondisi sang dosen sudah mulai membaik dengan suhu tubuh saat ini 36,4 derajat celcius.

“Maka, atas dasar tersebut keluarganya mengharapkan pengertian para kolega dan awak media agar dapat menjaga privasi untuk mempercepat kesembuhan,” tuturnya.

Ia menyarankan bagi kolega dan mahasiswa yang sebelum 9 Maret 2020 melakukan kontak fisik dengan sang dosen itu agar melakukan ‘screening’ di fasilitas kesehatan setempat.

“Untuk memastikan kampus steril, pada hari ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan untuk membasmi covid-19,” tukasnya. (bt/daw)

Berita Lainnya
Leave a comment