Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Cegah Penyebaran Covid 19, Walikota Siapkan Bilik Disinfektan

 

TANGERANG – Sebuah bilik disinfektan berukuran 2×3 meter buatan Pemkot Tangerang diujicoba dihalaman lobby kantor Walikota Tangerang. Upaya tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid 19 yang terbawa oleh tamu saat berkunjung ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Bilik yang dibangun dengan rangka besi, baja ringan dan beratap warna biru ini dibuat dengan alat seadanya yang dimiliki Pemkot Tangerang. Selain itu, bilik tersebut juga dilengkapi dengan mesin penyemprot disinfektan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, bilik tersebut nantinya akan disebar ditempat – tempat yang masih memberikan pelayanan seperti Rumah Sakit hingga pasar tradisional. “Nanti saya akan adakan rapat dengan pimpinan RS dalam mengevaluasi kondisi rumah sakit menghadapi covid 19. Kita juga akan siapkan agar alat ini siap di ruang publik lainnya,” ucapnya ketika ditemui, Senin (23/3/2020).

Arief mengatakan, upaya maksimal mencegah penyebaran covid 19 adalah dengan mejaga jarak aman dan berdiam diri dirumah. Khusus pelayanan publik, sambung Arief, masyarakat dapat memanfaatkan layanan aplikasi Tangerang Live.

Data yang diperoleh, per Senin, (23/3/2020) terdapat 6 kasus positif Covid 19 dan 20 kasus PDP.

Berita Lainnya
Leave a comment