Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Kampung Sigacor Hadir di Kelurahan Cibodas Baru

 

 

TANGERANG – Pembentukan Kampung Siaga Corona (Si Gacor) mulai digalakkan Pemkot Tangerang. Salah satunya tampak di RW 07 Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas yang telah menerapkan instruksi Walikota.

 

Pengurus Rukun Warga setempat pun telah memasang spanduk imbauan di seluruh akses keluar – masuk wilayah tersebut. Adapun imbauannya antara lain berisi ajakan masyarakat untuk tetap diam di rumah, hindari kerumunan masa, sering mencuci tangan dengan sabun, membersihkan lingkungan. Bahkan, masyarakat diminta melapor jika mengalami gangguan kesehatan. ” Upaya tersebut kami lakukan untuk menjaga agar lingkungan terhindar dari covid 19,” ujar ketua RW 07 Imam Waluyo ketika ditemui, Minggu (29/3/2020).

 

Imam menjelaskan, upaya lainnya juga telah dilakukan pihaknya. Antara lain bekerja sama dengan Polsek Jatiuwung yang diwakili oleh Bhabinkamtibnas Polsek Jatiuwung Aipda Gowi

melakukan penyemprotan disinfektan dirumah rumah warga. “Penyemprotan kami lakukan swadaya. Seluruh warga berpartisipasi dengan urun rembuk patungan seikhlasnya,” tambahnya.

 

Imam berharap, langkah tersebut mampu meredam kehawatiran warga ats mewabahnya virus covid 19. Dalam kesempatan tersrbut, pihaknya juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat dan memeinta agar warganya tidak mudah mempercayai berita hoax yang beredar dimedia sosial.

 

Berita Lainnya
Leave a comment