Untuk Kepentingan Umum

DPRD Kota Tangerang Serahkan APD ke Pemkot

6

Apd Copid

DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke Pemkot Tangerang, Rabu (8/4). Bantuan tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan dr Liza Puspadewi.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Saeroji mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam penanganan pendemi Virus Corona (Covid-19). Dimana APD didapatkan dari hasil gaji dewan yang terkumpul.

“Bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian kami pada Tim medis,” ujarnya di halaman Kantor Dinas kesehatan kota Tangerang.

Saeroji menegaskan bahwa bantuan berupa APD tersebut memiliki standar internasional. Ia pun berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan juga menambah semangat tim medis dalam menjalani tugas ini.

“Dinkes Kota Tangerang tetap memberikan edukasi kepada masyarakat kota Tangerang agar wabah ini cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menjalani aktifitasnya seperti biasa lagi,” katanya.

Gatot

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, bantuan APD ini satu bentuk kepedulian wakil rakyat. Dimana penyebaran virus Covid-19 yang kian massif harus dilakukan langkah cepat. Nah, APD ini bagian dari pihaknya untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Jika petugas medis tidak dibekali APD yang memadai tentunya rentan terkena Covid19. Kita berharap jika sudah memiliki alat pelindung bisa meminimalisir penyebaran virus tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi berterima kasih juga memberikan apresiasinya kepada anggota DPRD kota Tangerang yang sudah mendonasikan APD untuk digunakan oleh tim medis. Menurutnya hal itu sangat membantu, apapun yang diberikan sangat membantu.

Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat memberikan dukungan kepada mereka dan berjuang melawan virus corona dengan menjaga kesehatan masing-masing. “Dengan begitu imunitas akan kuat. Jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, makan yang mengandung gizi seimbang, olahraga serta jangan lupa berdoa kepada Allah agar kita senantiasa terhindar dari virus corona dan sehat selalu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DPRD Kota Tangerang telah sepakat untuk mengalokasikan dana pembangunan Gedung DPRD Kota Tangerang yang baru untuk dialihkan ke Penanganan Virus Corona (Covid-19) sebesar Rp. 40 Miliar. (adv)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...