Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

DPRD Tetap Lakukan Pengawasan Dengan Ikuti Protokol Kesehatan

Dprd Euy
Meski saat ini Kota Tangsel masuk zona merah wabah Covid-19 , hal itu tidak menyurutkan para wakil rakyatnya untuk bekerja. Memanfaatkan teknologi para  DPRD Kota Tangsel mulai melakukan rapat koordinasi (Rakor) evaluasi triwulan dengan seluruh Organsiasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat evaluasi tersebut merupakan bentuk fungsi pengawasan DPRD terhadap pemerintahan. Dan rapat tersebut digelar dengan menggunakan Video Conference.

Dimana dalam rapat kali ini OPD tidak perlu datang ke kantor dewan, dan untuk pimpinan Komisi hadir langsung ke kantor DPRD, sementara anggota komisi bisa melakukan Video Conference dari rumah.

Tidak hanya menggunakan Video Conferencce saja, tetapi jarak duduk anggota dewan juga diatur dan juga menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, bahwa di tengah wabah seperti ini DPRD Tangsel tetap bekerja sebagai wakil rakyat.

“Di tengah wabah saat ini kami tetap bekerja melakukan pengawasan, dan ini pertama kota menggelar rapat evaluasi triwulan dengan mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan Vidoe Conference, dan jaga jarak serta ruangan rapat juga sudah disemprot disinfektan,” ujarnya.

Politisi partai Golkar yang akrab disapa Ocil itu juga mengatakan, bahwa kegiatan rapat pengawasan tersebut akan berlangsung sampai 4 hari kedepan.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk tetap melakukan pengawasan,” ungkapnya. Lanjutnya, dalam rakor tersebut juga tidak hanya sekedar membahas evaluasi triwulan apa saja yang sudah dikerjakan seluruh OPD, tetapi juga membahas penanganan masalah wabah Covid-19.

“Masing-masing komisi dengan mitra kerjanya juga membahas penanganan Covid-19. Semoga wabah Corona ini cepat berlalu dan kota semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya. (dra).

Berita Lainnya
Leave a comment