Untuk Kepentingan Umum

Intip Hari Pertama PSBB Di Kota Tangerang

Psbbb

Sebagai upaya mempercepat penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sabtu (18/4/20). Berbagai titik check point di jalan nasional, provinsi hingga jalur kota diterapkan hingga 1 Mei 2020. Ratusan personil gabungan mulai dari Dishub, Satpol PP, TNI dan Polri bekerjasama melakukan aksi preventif kepada pengendara yang masih belum patuh.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, bersama jajaran Forkopimda melakukan patroli ke sejumlah titik check point guna memantau dan memastikan secara langsung pelaksanaan PSBB di Kota Tangerang. Tak terkecuali, di kalangan indsutri yang tak luput menjadi pantauan.

“Hari ini, mengecek pelaksanaan PSBBB. Alhamdulillah, kami lihat pengendara sudah banyak yang patuh dan mengerti apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama PSBB berlangsung. Walau masih ada yang melanggar, dan petugas langsung menegur dan melakukan pengecekan lebih lanjut,” ungkap Arief, pada awak media, di check point Palem Semi.

Wali kota pun berharap, warga dapat mematuhi aturan selama berlangsungnya PSBB, sehingga, penerapan PSBB bisa sukses mengurangi dan memutus penyebaran virus. Ia pun tetap mengimbau masyarakat yang berada di rumah saja, untuk tetap rutin menerapkan PHBS agar virus Corona bisa segera pergi dari Indonesia khususnya Kota Tangerang.

“Industri yang diperbolehkan beraktivitas seperti biasanya, sudah menerapkan aturan. Melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, pegawai tak boleh makan di luar pabrik, dan aturan kebersihan lainnya. Masyarakat yang di rumah saja semoga juga bisa lebih ketat dalam penerapan PHBS sehingga semua bergerak tanpa terkecuali memberantas Covid-19,” tutupnya.

Psbb Euy

Sementara itu, Warga Karawaci, Lodang, mengapresiasi aksi pemerintah dalam keputusan penerapan PSBB. Ia pun berharap, seluruh petugas yang bekerja di lapangan, tetap berjuang dan mereka yang di rumah tetap patuh. Dan kita bisa sama-sama berjuang dengan kapasitasnya dalam memberantas virus Corona.

“Semoga PSBB di Kota Tangerang berhasil, ayo warga Tangerang Raya kita patuh jangan hanya nuntut sana-sini. Mending kita lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk segera pulih dan kita bisa beraktivitas dengan normal lagi,” tuturnya. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment