Untuk Kepentingan Umum

IKM Tangsel Bagikan Ratusan Kilogram Beras

88

Ikm Rizal

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang Selatan membagikan 700 kilogram beras kepada kepada masyarakat Minang yang membutuhkan akibat dampak Covid-19. Beras dikumpulkan dari para donatur asal Minang yang ekonominya baik. Pembagian dilakukan di tujuh kecamatan. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan 10 kilogram beras.

Ketua IKM Kota Tangsel Anafrizal mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Minang. Akibat wabah tersebut, kondisi ekonomi menjadi tidak baik. Dampaknya penghasilan warga berkurang drastis. Nah, agar warga tidak semakin terpuruk, warga Minang di Tangsel diberikan bantuan beras.

“Ini satu bentuk kepedulian IKM terhadap warga perantauan. Meski tidak banyak semoga bisa bermanfaat,” kata Anafrizal.

Ia mengatakan, warga Minang yang terdampak covid umumnya berprofesi sebagai pekerja harian seperti pedagang. Maka itu, ketika virus kian menyebar, dirinya pun menginisiasi agar ada bantuan untuk warga Minang. Tiap-tiap koordinator kecamatan dihubungi untuk dilakukan pendataan.

“Sebelumnya kan kita memang punya data warga Minang di Kota Tangsel. Nah, dari data itu kita lakukan verifikasi warga mana saja yang membutuhkan bantuan,” ujarnya. (daw)

 

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...