Untuk Kepentingan Umum

Bantu Sopir Taksi, Keluarga Wapres Sebar Ratusan Sembako

27

Azizah Euyyyy

Dampak ekonomi akibat covid19 sudah dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali para sopir. Kondisi ini mendapat perhatian dari keluarga besar wapres Maruf Amin. Maka itu untuk meringankan beban para sopir, sebanyak 300 paket sembako dibagikan di pool taksi Blue Bird Pondok Aren, Rabu (21/4). Paket itu terdiri dari beras, gula, minyak, mie instan dan kebutuhan lainnya. Pembagian dilakukan di sela-sela jam makan siang.

Ketua panitia pembagian sembako Yudi Adiatna mengatakan, bantuan diberikan kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi Corono. Dimana kelompok ini amat rentan mengalami kesulitan ekonomi. Nah, dengan adanya bantuan diharapkan bisa meringankan beban hidup mereka.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sopir. Terlebih sekarang lagi masa sulit. Ya, semoga bisa bermanfaat,” katanya.

Yudi mengatakan, membagikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar kyai Maruf. Dimana kyai amat memberikan perhatian kepada para sopir. Makanya ketika ada kesempatan, bantuan langsung diberikan. Ia menjelaskan bantuan juga akan diberikan kepada kelompok lain. Ada banyak lapisan masyarakat yang membutuhkan. Seperti pekerja harian, buruh kasar, maupun pedagang kecil. Terlebih pandemi corona ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

“Sekarang kita berikan khusus sopir. Nantinya akan diberikan bantuan lagi untuk kelompok masyarakat lainnya,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bantuan sembako sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi jelang ramadan dimana kebutuhan juga meningkat. Jadi dengan diberi sembako, hari pertama puasa, sopir bisa memenuhi kebutuhannya.

“Pak kyai berpesan sembako untuk sopir sangat dibutuhkan. Ketika ada kesempatan dan barangnya terkumpul langsung disalurkan,” imbuhnya.

Sementara itu Bani, salah satu sopir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan keluarga besar Maruf Amin. Ia amat terbantu dengan pemberian sembako. Mengingat pendapatannya kian menipis gara-gara corona. Ia amat bersyukur dapat sembako dari keluarga wapres.

“Saya ucapkan terima kasih untuk keluarga pak kyai. Ini sangat bermanfaat jelang ramadan,” ujarnya. (daw)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...