Untuk Kepentingan Umum

Kakek Sebatang Kara di Tangsel Belum Dapat Bantuan

Hari ini Pemkot Sebarkan Bansos dari Provinsi

Sebatang Kara

Mulai hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mulai menyalurkan bantuan sosial Terdampak Covid-19 dari Pemerinrah Provinsi Banten.
Bantuan tersebut diberikan langsung dari kelurahan kepada warga yang diaebut sudah terdata untuk mendapatkan bantuan itu.

Namun, di tengah bantuan tersebut, masih ada seorang warga tidak mampu di RT 04, RE 04 Kelurahan Serua, Ciputat, Paijo (65) justru tidak terdata dalam penerimaan bantuan tersebut.

Padahal pria yang hidup di bangunan 2×3 meter persegi dan berlokasi di sekitar pemakaman yang tak jauh dari pusat Pemerintahan Kota Tangsel ini memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangsel.

“Nggak pernah saya dapat dari dulu-dulu, engga pernah dapat bantuan. Cuma barusan dikasih sama RT pas habis sholat, beras 2 Kilo, sama Supermi 6, ga tau itu bantuan atau bukan, RT ga bilang apa-apa,” ujar Paijo kepada wartawan Selasa, (5/5).

Paijo yang kesehariannya bekerja serabutan itu kini merasa bingung, lantaran jika dia kembali bekerja jadi tukang kebun panggilan dan berjualan daun Pisang Batu ada virus mematikan yang mengintai dirinya. Pun jika dia tidak bekerja kelaparan juga mengintai.

“Kalau udah gini mau gimana, cuma sisa uang hasil jualan yang engga lama (bakal) abis,” kata Paijo.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Tangsel mulai membagikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di sejumlah kelurahan. Salah satunya di Kelurahan Serua, Kecamataan Ciputat yang melakukan pembagian Bansos secara bertahap.

Lurah Serua, Cecep mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat, menurut informasi dari Kecamatan Ciputat merupakan bantuan dari Provinsi Banten.
“Ini bantuan dari Provinsi, tadi Inspektorat Provinsi Banten datang (untuk mengecek),” ujarnya

Lurah Cecep menjelaskan, total Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan hari ini sebanyak 206 orang yang didata oleh RT dan RW pada tahap pertama yang diusulkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) beberapa waktu lalu.

Adapun soal warga Kelurahan Serua terdampak yang bernama Paijo dirinya akan melakukan cross chek pada esok hari. “Coba nanti dicek, untuk daerah RW 04 besok,” pungkasnya. (dra)

Berita Lainnya
Leave a comment