Untuk Kepentingan Umum

Dapat Tugas Tambahan, ASN Pemkot Kini Jadi Petugas Binwil

23

 

Tangerang – Upaya pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengerahkan  Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) petugas untuk menjadi pembinaan wilayah (Binwil).

 

Dalam kegiatan pembinaan Binwil di Kecamatan Tangerang hadir perwakilan OPD, Kepala Dinas PUPR Decky , Kepala Dinas Pendidikan Masyati Yulia, Djatmiko Kepala Bagian Pengendalian dan Pembangunan Setda serta delapan Lurah yang dilaksanakan di GOR Tangerang.

 

Camat Tangerang, Ahamad Zuldin Syafeii dalam pembukaan acara menyampaikan Binwil yang terpilih bertugas sesuai dengan domisilinya. Adapun tugasnya yakni bersifat pendampingan dan tidak penindakan, dan kedepankan kordinasi. “Petugas Binwil dalam bertugas mengenakan pakaian PDH, dan petugas juga harus bersikap reaktif,”imbaunya.

 

Djatmiko Kepala Bagian Pengendalian dan Pembangunan Setda menyampaikan bahwa tugas Binwil ada beberapa, pertama memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada warga terkait pembentukan Satgas di tingkat RW dan RT. Kedua memastikan pelaksanaan lumbung pangan dan memberi tahu cara pembagian kepada masyarakat yang membutuhkan. Ketiga, tugas Binwil akan berlangsung selama masa Pandemi.

 

“Semua hal itu dilakukan melalui laporan harian,”ujarnya, Jumat (15/5).

 

Sementara itu, Masyati menambahkan agar para Binwil mendorong para RW dan RT untuk berkomitmen bersama dalam menanggulangi Pandemi covid-19 yang ada di Kota Tangerang saat ini.

 

“Binwil melakukan pembagian tugas ketua RT dan RW agar terus mengaktifkan kampung siaga corona. Tugas anda memastikan itu terus aktif. Dimana disitu juga ada lumbung pangan. Kemudian tugas RW dipastikan agar warganya jika keluar rumah menggunakan masker,” imbuhnya.

 

Menurut Masyati, hal yang inti ialah memastikan agar masyarakat ini patuh kepada protokol kesehatan ditengah kondisi Pandemi agar bisa teratasi dengan cepat.

 

Salah seorang peserta Wahhyudin OPD, Setda Kota bagian umum mengatakan dirinya siap menjadi Binwil menjadi bagian dalam penanganan Covid-19. Dirinya yang bertugas

Di kelurahan Sukasari tepatnya d i RW 02&04 akan mengoptimalkan pendampingan kepada warga. “Kami akan pastikan telah terbentuknya gugus tugas di RW dan RT serta adanya lumbung pangannya agar terus aktif,”katanya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...