Untuk Kepentingan Umum

Pembangunan Tol Kunciran Cengkareng Tak Kunjung Rampung, Jasamarga Klaim Tunggu Pembebasan Lahan

TANGERANG – PT Jasamarga Kunciran Cengkareng ruas jalan tol Kunciran -Batuceper-Cengkareng (CBK) optimis pembangunan jalan tol Kunciran – Cengkareng selesai 2021 mendatang. Dimana, proyeksi pengerjan fisik jalan tol sudah masuki tahap 82%.

 

Dirut PT Jasamarga Kunciran – Cengkareng, ruas jalan tol Cengkareng- Batuceper- Kunciran (CBK) Agus Suharjanto menjelaskan, saat ini untuk 18% sisa pengerjaannya masih menungu pembebasan tanah dari BPN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Jika itu dapat diselesaikan (pembebasan lahan-red), kami akan muli kontruksi sisanya,” ucapnya ketika ditemui, Jumat (15/5/2020).

 

Agus mengaku optimis, jika pengadaan lahan segera diselesaikan oleh Kementerian PUPR dan BPN jalan tol tersebut sudah dapat beroperasi awal 2021mendatang. Bahkan, pihaknya tengah gencar berkoordinasi aktif dengan kedua lembaga tersebut agar segera menyelesaikan masalah tersebut.

 

Menurutnya, rasionalisasi anggaran yang dilakukan pemerintah dalam rangka pennganan covid 19 tidak berdampak bagi pengerjaan konstruksi jalan tol tersebut. “Jika lahannya sudah selesai kita siap bangun,” tegasnya.

 

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment