Untuk Kepentingan Umum

Dewan Mau Panggil Pemenang Proyek Sheet Pile TPA Cipeucang

Katanya Mau Minta Pertanggungjawaban Jebolnya Cipeucang

67

Aldi Euy

DPRD Tangsel Bakal memanggil pemenang proyek pengerjaan Sheet Pile (Turap) TPA Cipeucang.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV Aldi Zuhri usai Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Gedung DPRD Tangsel, Selasa (2/6/2020).

Aldi mengatakan, pemanggilan tersebut berkaitan dengan pertanggung jawaban jebolnya turap penahan sampah TPA yang berada di bantaran sungai Cisadane, Kecamatan Serpong, Tangsel.

“Kami akan memanggil kontraktor, konsultan yang mengerjakan turap, serta dinasnya. Karena turap itu masih dalam pemeliharaan,” katanya.

Saat ini, Aldi mengungkapkan, pihaknya bersama DLH masih fokus pengangkutan sampah yang tumpah hingga menutupi sebagian besar badan sungai.

Dia mendesak pihak pemenang lelang untuk menyelesaikan pembersihan sampah yang tumpah ke sungai dalan waktu sepuluh hari.

“Bahwa tahapan pertama adalah sampah-sampah yang ada di sungai itu dalam waktu 10 hari sudah harus selesai pengerjaannya. Itu dikerjakan oleh kontraktor,” pungkas Aldi.

Hal senada juga dilontarkan Sekertaris DLH Kota Tangsel Yepi Suherman.

Selain akan melakukan pemanggilan kepada pihak ketiga, dan melakukan pengerukan sampah, dia juga mendorong dibuatkan tempat pengelolaan sementara (TPS), yang rencananya akan bekerjasama dengan Kabupaten Tangerang.

“Untuk sementara kita mendorong dibuatkan TPS, yang memungkinkan sekarang di Kabupaten Tangerang. Nambo belum bisa, kita saat ini sedang menunggu kesiapan pihak Jawa Baratnya,” ungkapnya.

Selain itu, Yepi menambahkan, pihaknya juga meminta agar proses pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Tangsel dipercepat.

“Yang ketiga, kita mendorong tentang pembangunan PLTSa dengan pusat harus segera diprioritaskan untuk Tangsel,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...