Untuk Kepentingan Umum

Saraswati Muncul Jelang Pendaftaran Pilkada Tangsel

DPC Gerindra Tangsel Sebut Masih Panjang

Nama keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto muncul menjelang pilkada Tangsel 2020.

Rahayu Saraswati putri dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo yang notabene adalah adik dari Prabowo, tiba-tiba muncul ke permukaan. Hal itu menambah deretan bakal calon (Balon)  Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada serentak di Kota berjuluk Cerdas Modern dan Religius.

Pasalnya, dari 18 pendaftar dalam penjaringan Balon, nama Rahayu tidak tercatat sebagai peserta konvensi yang digelar di DPD Gerindra Banten, November tahun lalu.

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo mengatakan, selain Rahayu ada beberapa orang kader partainya yang juga muncul dan ramai jadi perbincangan sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota.

Diantaranya, Biem Benyamin kemudian Taufik MA dan Ruslan Sudjaja yang ikut penjaringan Balon.

Kendati begitu, Yudi mengaku masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk memutuskan siapa balon walikota yang akan diusung partainya nanti.

“Belum, kita masih tunggu surat keputusan DPP, tapi kalau kemudian ada beberapa kader yang namanya muncul saat ini iya,” kata Yudi saat dikonfirmasi Respublika.id, Kamis (4/6/2020).

Yudi mengungkapkan, hasil konvensi dari 18 peserta yang mendaftar sudah diserahkan ke DPP. Saat ini pihaknya tinggal menunggu dan menjalankan keputusan yang rencananya akan diumumkan pertengahan Juni 2020.

“Peserta yang ikut konvensi kan semuanya 18 orang walaupun 4 tidak ikut wawancara, semuanya kita laporkan ke pusat. Sampai proses terakhir kita laporkan semua kita tinggal menunggu keputasan dan menjalankannya. Untuk pengumuman keputusan rencananya pertengahan Juni,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal pendamping dari calon yang diusungnya nanti, Yudi menuturkan, keputusan tersebut juga menjadi kewenangan DPP.

Sementara, kata dia, DPC Gerindra Tangsel hanya menjalin hubungan dengan partai lain dan juga memberikan pandangan-pandangan kepada DPP untuk mengambil keputusan.

“Kalau soal sanding menyanding keputusannya ada di DPP. Di Tangsel kita cuma menjalin dan memberikan pandangan dsb kepada dpp untuk mengambil keputusan,” tuturnya

Seperti diketahui, saat ini tengah ramai dibicarakan bahwa keponakan Prabowo Subianto bakal disandingkan dengan salah satu Balon Walikota yakni Muhammad yang telah mendapat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selain itu, Muhammad yang saat ini menjadi Sekretaris Daerah Tangsel juga di gadang-gadang bakal diusung PDIP.

“PDIP juga tentu keputusannya ada di DPP dan saya pikir teman-teman partai lain juga pusat yang memutuskan. Jadi masih panjang prosesnya,” pungkasnya. (Ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment