Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Cek Kesiapan Transisi Penormalan Baru, Arief Sebut Pusat Perbelanjaan Siap Beroperasi

 

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta pembatasan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Tangerang. Hal itu menyusul kembali aktifnya kegiatan jual beli di pusat perbelanjaan jelang proses penormalan baru.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, berdasarkan pengecekan yang dilakukan pihaknya bersama forkompinda, rata – rata pusat pertokoan sudah siap beroperasi.” Restoran dan supermarket sudah siap. Fasilitas seperti tempat cuci tangan, jaga jarak dan hansanitizer di toilet pun sudah disiapkan. Sehingga, selama menghadapi transisi penormalan baru masyarakat tetap aman,” ucapnya ketika ditemui, Selasa (9/6/2020).

Arief mengaku, hingga kini belum mengetahui persis jadwal operasional pusat perbelanjaan. Adapun pusat perbelanjaan dan pertokoan dapat mengajukan surat permohonan dan pernyataan kesiapan beroperasi kembali ke gugus tugas. ” Kami msih menunggu arahan dari pemerintah pusat dan terus berkoordinasi dengan provinsi,” tambahnya.

Pihaknya berharap, pengelola pusat perbelanjaan memiliki petugas checker untuk mengkontrol jumlah pengunjung yang tidak boleh melebihi dari 35%. “Kalau lebih kita tutul kembali,” tegasnya.

Building Menejer Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan, pihaknya selalu mengikuti anjuran yang ditetapkan oleh pemerintah. “Khusus produk FnB kita tingkatkan perhatikan kesehatan dan kebersihannya. Khususnya bagi kasir dan pelayan yang berinteraksi langsung dengan pelanggan,” ucapnya.

Berita Lainnya
Leave a comment