Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dishub Lelang Belasan Titik Parkir

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel tengah melelang 14 titik parkir.

14 titik tersebut, yakni parkir di Ruko Sektor VII BSD, Ruko Sektor IV BSD, Ruko Sutera Niaga I Alam Sutera, Ruko Sutera Niaga II Alam Sutera, Ruko Sutera Niaga III Alam Sutera, dan Ruko Autopart BSD.

Kemudian, Ruko Tol Boulevard, Ruko Golden Boulevard, Ruko Barcelona, Ruko Golden Madrid I, Ruko Golden Madrid II, Ruko Golden Road, Ruko Bidex, dan Komplek Perkantoran Samsat BSD.

Lelang tersebut kata Kepala Dishub Tangsel Purnama Wijaya, sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak parkir.

“Lelang parkir dari 14 ruko (parkir of street), karena peminatnya banyak, kalau satu perusahaan kita tunjuk langsung supaya bisa meningkatkan PAD dari Pajak Perparkiran,” kata Purnama saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, Purnama menuturkan, pihaknya juga akan menertibkan parkir on street yang diharapkan retribusinya juga memberikan kontribusi untuk PAD Tangsel.

Sebab, saat ini dia mengaku, dari 120 titik parkir, baru mengkoordinir 34 titik parkir on street. Hal itu kata dia menyebabkan belum tercapainya target retribusi yang akan disetorkan ke kas daerah.

“Penertiban lahan-lahan on street yang dipinggir jalan juga perlu kami galakkan, karena titik on street setelah dihitung ada lebih dari 120 titik, tetapi yang baru terkoordinir baru 34 titik. Dari target Rp.700 Juta, baru mencapai Rp.400 Jutaan, itu dari yang on street, kalau yang off street belum sama sekali karena itu menyangkut lahan,” tuturnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment