Untuk Kepentingan Umum

Domba Listrik, Pemberdayaan Masyarakat Untuk Usaha Berkelanjutan

 

Tangerang – PLN UID Banten melalui CSR PLN memberikan bantuan berupa pemberdayaan kepada masyarakat untuk usaha berkelanjutan yang dimulai dengan peternakan domba.

 

Domba Listrik (Dolis) adalah nama dari program pemberdayaan tersebut.

 

Bantuan diberikan kepada masyarakat di empat lokasi yaitu di Desa Dangdeur Kecamatan Jayanti, Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek, Desa Tamiang Kecamatan Gunung Kaler, dan Desa Lembangsari Kecamatan Rajeg. Semua ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Bantuan senilai Rp 200.000.000 dalam bentuk kandang dan 20 domba setiap kandangnya.

 

Peresmian program dilaksanakan di Desa Pasir Ampo. Acara ini dihadiri oleh Manager Komunikasi PLN UID Banten, Asman CSR PLN UID Banten, Perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bidang peternakan Kabupaten Tangerang, Perwakilan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kaliasin.

 

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman dalam sambutannya mengatakan “Program Dolis adalah program perdana, harapan kami bantuan ini bisa berkembang dengan baik dan bisa di tularkan ke masyarakat yang lebih luas lagi. Khairunnas anfa uhum linnas, kita berusaha untuk menjadi orang-orang yang banyak memberi manfaat. Dombanya bisa berkembang biak dan bisa sebagian dibagikan untuk masyarakat sekitarnya lagi.

 

Kita sama-sama tahu bahwa bisnis pokok PLN adalah menjual listrik, oleh karena itu program-program CSR bisa menjangkau lebih banyak masyarakat jika para pelanggan membayar rekening listrik diawal waktu agar keuntungan bisa dibagikan lagi ke masyarakat.” Pungkas Eman.

 

Semoga program ini bisa sukses dan berkembang dengan pesat, sehingga masyarakat penerima manfaat bisa menjadi lebih banyak lagi.

Berita Lainnya
Leave a comment