Untuk Kepentingan Umum

ACT Suport Kepulangan 245 Santri Ke Ponpes Gontor

28

TANGERANG- Sebanyak 245 santri yang akan melakukan perjalanan kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Jawa Timur   mendapat bantuan logistik dari  Aksi Cepat Tanggap (ACT). Upaya tersebut dilakukan guna menjamin para santri aman sampai ketempat tujuan ditengah pandemi Covid 19.

 

Adapun bantuan yang diberikan melalui program bertajuk Sahabat Santri yang rutin dilakukan ini antara lain berupa hand sanitizer, makanan ringan, air wakaf dan masker.

 

Muhammad Basair, Senior Manager ACT menjelaskan, seluruh santri yang diberangkatkan telah mengikuti protokol kesehatan. Diantaranya telah melakukan karantina mandiri di kediamannya masing masing selama empat belas hari dan telah melakukan rapid tes. “Karena dalam situasi Covid, para santri langsung diberangkatkan tanpa melakukan pemberhentian,” ucapnya, ketika ditemui (21/6/2020).

 

Pria yang akrab disapa Abas ini pun mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, Polisi dan Dinas Kesehatan setempat. Selain itu, untuk menjamin kesehatan para santri, pihak Ponpes juga sudah mengkoordinir kepulangan para santri dengan menggunakan tujuh bus bus. “Ini hari keempat dan terakhir pemberangkatan yang dilakukan serempak  se Indonesia,” tambahnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...