Untuk Kepentingan Umum

Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran, Mensos Bagikan Langsung Sembako ke Warga Tangsel

22

 Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara membagikan langsung sembako kepada warga terdampak Covid 19 di Kota Tangsel.

Kedatangannya ke Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong tersebut, kata dia untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran.

“Kedatangan kami untuk memastikan penyaluran Bansos sembako tepat sasaran. Yang kita bagikan ini saya lihat memang benar-benar terdampak, di wilayah ini ada 50 warga,” kata Juliari di rumah salah seorang warga penerima Bansos, Senin (23/06/2020).

Terkait dampak pandemic Covid 19 ini, Juliari mengungkapkan, kondisi Tangsel hampir sama dengan wilayah lain. Pasalnya, wilayah-wilayah di Indonesia yang terjadi penyebaran virus corona juga mengalami hal yang sama seperti warga yang kehilangan pekerjaan, yang membedakan hanyalah di masa new normal ini, Tangsel sudah membuka Kembali fasilitas umum seperti beberapa pusat perbelanjaan dan kantor pelayanan publik.

“Kalau bicara kondisi terdampak hampir sama semua seperti warga yang kehilangan pekerjaan, yang bedanya sekarang ada pembukaan Kembali di masa new normal. Tapi sekali lagi, saya titip ke Walikota dan Wagub supaya warga jangan beranggapan bahwa penyakitnya sudah hilang, jangan sampai nanti ada lonjakan lagi,” ungkapnya.

 

Ketika disinggung soal penyalahgunaan Bansos, Juliari mengatakan sejauh ini masih baik-baik saja, meskipun dirinya mengakui telah menerima laporan penerima Bansos yang tidak tepat sasaran.
Dia menegaskan akan langsung menindaklanjuti jika ditemukan laporan penerima Bansos yang tidak tepat sasaran.

 

“Kalau detilnya saya tidak tau ya sejauh ini masih oke-oke saja. Ya kalau semua sesui data, saya kira tidak mungkin tidak tepat sasaran, tapi kan kita lihat saja faktor missnya berapa persen. Tadi kita juga habis rapat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mereka kan punya jaga bansos itu ya, untuk laporan. Sejauh ini kita langsung menindak lanjuti laporan-laporan, tapi kalau laporan itu akurat, ada bukti apa,” ujarnya.

 

Sementara , Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, sejauh ini sudah hampir seratus ribu lebih warganya yang menerima Bansos dari Kementerian Sosial. Dia mengucapkan terima kasih kepada Mensos, atas respon cepat cepat yang diberikan untuk membantu warganya.

“Total di Tangsel sudah hampir seratusan ribu lebih. Saya berterima kasih kepada pak Menteri dimana kemensos tidak pernah kaku untuk data. jadi manakala ada yang terdampak di bulan ini diajukan dan di acc. Ini contohnya, yang disebelah sini baru yang kita masukan karena dia tidak ber KTP Tangsel tapi terdampak, dan di respon cepat oleh pak Menteri,” tandasnya (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...