Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Bendera Dibakar, Ratusan Kader PDIP Geruduk Polres Tangsel

15

Ratusan kader PDIP melakukan unjuk rasa di Mapolres Kota Tangsel , Senin (29/6/2020). Aksi tersebut digelar untuk mendorong pihak Kepolisian menangkap pelaku pembakaran bendera partai  di depan gedung DPR MPR RI, beberapa waktu lalu.

“Aksi ini kita gelar karena kader PDIP marah benderanya dibakar, terus kita mendorong kepolisian  menangkap pelaku pembakaran,” kata Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito saat aksi di Mapolres Tangsel.

Selain itu, Wanto mengungkapkan, aksi unjuk rasa kali ini juga digelar mengikuti arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, sebagai dukungan upaya hukum yang sedang dilakukan pengurus pusatnya.

“Aksi ini juga kita gelar sebagai dukungan upaya hukum yang sedang dilakukan pengurus pusat, karena satu-satunya jalan hanya melalui jalur hukum, kita engga mau anarkis,” ungkapnya.

Dalam aksinya, Partai berlogo banteng moncong putih ini, melakukan longmarch dari kantor PDIP Tangsel di Lengkong Gudang, BSD, disertai atribut partai dan mobil komando. Wanto mengaku, sebelum melakukan aksi, seluruh kader yang ikut berunjuk rasa sudah melakukan rapid test dengan hasil negatif.

“Sebelum aksi, kita semua rapid test dl, dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Sementara, Wakapolres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto mengatakan pihaknya menampung tuntutan yang disampaikan DPC PDIP Tangsel. Dia menegaskan, dalam upaya pengusutan pelaku pembakaran bendera agar melalui koridor hukum yang berlaku. “Kami apresisasi dan menampung tuntutan dari PDIP, dan kami mengingatkan agar PDIP menempuh koridor-koridor hukum yang berlaku,” tandasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...