Untuk Kepentingan Umum

Kepala Kemenag Tangsel Terang-terangan Dukung Pilar Saga

95

Dukungan Kepala Kantor Kemenag Tangsel Abdul Rojak kepada salah seorang Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota yang akan maju pada Pilkada serentak 2020 bukan isapan jempol semata. Hal itu yang rupanya membuat Rojak harus berurusan dengan Bawaslu.

Pasalnya, akibat dukunganya tersebut, dirinya dilaporkan warga lantaran diduga melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rojak menyatakan dukungannya pada grup WhatsApp salah satu perkumpulan warga Tangsel.

Dimana, dia secara terang-terangan mengaku sebagai pendukung Pilar Saga Ichsan, yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Benyamin Davnie, pada Pilkada yang akan digelar Desember 2020 nanti.

“Saya sebagai pendukung Pilar nggak terima, pilar difitnah make duit APBD buat kampanye, urusan tampil sama Dinkes mah, karena Pilar sosialnya tinggi, dan juga pengurus PMI Banten,” kata Rojak dalam tangkapan layar yang diterima Respublika.id, Rabu, (1/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, Bawaslu Tangsel melakukan pemanggilan kepada Rojak untuk mengklarifikasi laporan warga lantaran diduga melanggar netralitas ASN akibat memberikan dukungan kepada salah seorang Balon Walikota/ Wakil Walikota Tangsel.

Laporan tersebut, teregister dalam surat bernomor 001/LP/PW/Kota/11.03/VI/2020, tentang Netralitas ASN terkait percakapan di WhatsApp grup. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...