Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Baru Disahkan, IKM Pamulang Sudah Rajin Bikin Acara

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kecamatan Pamulang kian sering mengadakan kegiatan. Padahal kepengurusannya baru disahkan beberapa waktu lalu. Teranyar, organisasi kedaerahan ini menyelenggarakan pengajian di kediaman ketua IKM Pamulang Winny Septiana. Hadir dalam acara tersebut, ketua IKM Kota Tangsel Arnovi.  Pengajian ini juga menjadi simbol tradisi islam yang kental bagi orang Minang untuk terus dipertahankan.

Winny menjelaskan, pengajian rutin digelar juga sebagai ajang tali silaturahmi orang perantau Minang di Kota Tangsel. Dengan sering acara ini tentunya makin mengakrabkan masyarakat perantau. “Juga sebagai ajang bertukar informasi dan lain sebagainya. Tentunya ini sangat positif,” katanya, melalui rilis yang diterima Respublika.id, Senin (6/7).

Ia juga mengungkapkan, selain pengajian rutin, kegiatan IKM diantaranya program wakaf tenda yang fungsinya untuk membantu saudara-saudara dari Minang yang mengalami kesulitan. Dirinya juga berencana membentuk garda minang yang akan mewakili setiap kelurahan yang ada di kecamatan Pamulang

Dirinya mengutip pepatah Minang, “Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato Adaik Mamakai” atau bisa dimaknai adat yang sebenar adat merupakan ajaran islam atau syarak yang bersumber pada kitab suci Al-Qur’an dan hadis. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment