Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Sampah Kerap Menumpuk, DLH Tutup TPS Ex Terminal Cibodas

13

 

 

TANGERANG – Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kota Tangerang serius akan menutup Tempat Pembuangan Sampah ex Terminal Cibodas dalam waktu dekat. Pasalnya, lokasinya yang berdekatan kurang dari 200 meter dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Baja dan kantor Kelurahan Cibodas Baru berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat yang akan menggunakan fasilitas tersebut.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang ,Deddy Suhada membenarkan akan adanya rencana penutupan tersebut. “DLH hanya menertibkan kaitan sampahnya karena selama ini, walaupun sudah diberi kontainer tetapi yang terjadi tumpukan sampah di sekitaran areal ex terminal sehingga  kondisinya terlihat  kotor dan tidak tertata dengan baik,” ucap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang ini ketika dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

 

Deddy mengatakan, pihaknya akan melibatkan pihak lain yang berada di wilayah setempat. Lurah Cibodas Baru M Rojani telah mengeluarkan surat nomor 05/102-Kel.CBB/2020 kepada 16 Rukun Warga yang berada di wilayahya untuk melakukan koordinasi membahas masalah tersebut.

 

Sekadar diketahui, didalam area ex terminal terdapat chek point bus Tangerang Ayo Koridor II jurusan Perumnas – Poris Plawad yang aktif melakukan naik turun penumpang. Adanya TPS mengurangi kenyamanan penumpang menggunakan fasilitas tersebut.

 

 

 

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...