Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Belasan Pejabat Tangsel Rebutan jadi Kepala Dinas

27

Tiga belas pejabat Kota Tangsel mengikuti uji kompetensi (Assesment) calon pimpinan tertinggi pratama eselon II b.

Ujian secara online yang digelar di Swisbell Hotel, Serpong, Selasa (7/7/2020) tersebut untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Staff Ahli dan juga Asisten Daerah II bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota berjuluk Cerdas Modern dan Religius (CMORE).

Dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Assesment yang diikuti oleh tiga belas orang pejabat itu merupakan salah satu tahapan dari rangkaian proses pengisian kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkup Pemkot Tangsel.

Kemudian, tujuan lain dari ujian tersebut juga kata dia untuk mencari pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi yang baik.

“Undang-undang mengamanatkan adanya rangkaian proses ini. Tujuannya adalah mencari pegawai yang benar-benar memiliki kompetensi yang baik,” katanya.

Kendati uji kompetensi ini digelar dalam situasi pandemic Covid 19, Airin berharap tidak mengurangi kualitas, baik dalam proses maupun hasil ujiannya. Sebab kata dia, Posisi JPT sangat strategis, lantaran dalam posisi tersebut akan memainkan peran untuk memimpin bagian-bagian yang ada di bawahnya.

“Jika JPT dalam menjalankan perannya tidak baik, maka organisasi yang dipimpinnya tidak akan berjalan. Oleh karena itu, pemilihan seseorang dalam JPT memerlukan proses yang sangat teliti dan hati-hati,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Airin mengimbau kepada seluruh peserta Assesment agar menjalankan seluruh rangkaiannya dengan baik. Karena menurutnya, proses tidak akan menghianati hasil.

“Jalani seluruh rangkaian proses dengan baik dan serius, tunjukkan upaya yang maksimal, karena sebagaimana kata pepatah “proses tidak akan menghianati hasil,” pungkasnya.

Untuk diketahui, uji kompetensi ini akan digelar hingga Rabu (8/7/2020). Setelah mendapatkan hasil ujian, ke tiga belas pejabat tersebut akan melalui tahapan selanjutnya seperti kesehatan, wawancara dan lainnya. (ari )

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...