Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Kampung Jawara Diklaim Jadi Solusi Menangani Pandemi Covid 19

17

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan Kampung Jawara mampu menjadi solusi untuk menangani pandemic Covid 19.

Ha itu dikatakannya usai melounching kampung dengan kepanjangan dari Jaga Kesehatan, Warga Aman, Religius dan Sejahtera (Jawara) di Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Srpong Utara, Tangsel, Kamis (9/7/2020).

Kata dia, Kampung Jawara ini terkandung maksud untuk membuat lingkungan, baik dari kebiasaan ataupun budayanya, menjadikan masyarakat menjadi tangguh melawan Covid 19.

“Tujuan dari diadakannya kampung ini adalah agar zona yang sebelumnya merah bisa menjadi oranye, kemudian yang oranye bisa menjadi kuning, dan yang kuning bisa menjadi hijau. Yang sudah hijau kita pertahankan. Ini dalam upaya terkait dalam percepatan penanganan Covid-19, kita tahu sampai saat ini belum ditemukan vaksin, makannya kita harus berinovasi,” kata Nana.

Nana mengungkapkan, terpilihnya Marga Jaya menjadi Kampung Jawara dipilih langsung oleh Mabes Polri. Selain itu, menurutnya kampung yang berada di belakang salah satu pusat perbelanjaan di Alam Sutera ini mempunyai rasa kebersamaan dan juga fasilitas yang mencukupi untuk meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Beberapa kegiatan saya lihat di kampung ini sudah cukup, dengan adanya ruang isolasi. Kemudian posko, kemudian juga dibuat satu pintu (one gate system). Kemudian saya lihat kampungnya bersih, gotong royongnya kuat dan juga setelah sekian bulan tidak ada masyarakat yang positif Covid,” ungkapnya.

Dia berharap, kampung Marga Jaya ini akan menjadi contoh untuk wilayah lain dan menjadi solusi percepatan penanganan Covid 19.

“kita jadikan Marga Jaya ini sebagai contoh bagi yang lain, dan rencananya kedepan ini akan terus dikembangkan, di setiap kampung harus ada kampung Jawaranya, dalam rangka solusi untuk percepatan kita dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...