Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Bakal Lelang Ulang 9 Titik Parkir Off Street, Kadishub Tangsel Tepis Kolega Jadi Pemenang Lelang

52

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel bakal melelang ulang sembilan titik parkir Off Street yang ada di wilayahnya.

Hal itu lantaran dari empat belas titik yang dilelang, baru didapati lima pemenang yang memenuhi persyaratan sebagai mitra sewa lahan parkir yang diumumkan melalui situs Sipencatra.tangerangselatankota.go.id, Juli (1/7/2020) kemarin.

“Dari total 14 titik. Lima titik sudah ada pemenangnya, yang sembilan kita lelang kembali. Karena, dari sembilan itu lima gagal lelang, penyebabnya peserta lelang yang tidak sesuai persyaratan. Yang empat tidak ada yang nawar sama sekali, jadi kita lelang ulang,” kata Kepala Dishub Kota Tangsel Purnama Wijaya saat ditemui di Kampung Jawara, Kamis (9/7/2020).

Terkait empat titik parkir yang tidak ada penawarnya, Punama mengungkapkan, disinyalir lantaran tingginya harga yang ditetapkan oleh Pemkot. Oleh sebab itu, dia mengaku akan mengkaji ulang lelang ke empat titik yang berada di Kawasan Alam Sutera dan BSD tersebut

“Mungkin angka penawarannya ketinggian. Ya analoginya kalau kita mau jual mobil, mobil itu harga pasarannya Rp.100 juta, dijual Rp.200 juta, ya mana ada yang mau. Nanti kita informasikan, kalau kemahalan, nanti kita kaji ulang. Nanti ada peninjauan ulang,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait kabar koleganya sebagai pemenang lelang, Purnama langsung menepis isu tersebut. Sebab kata dia, pada pelaksanaan lelang parkir off street digelar secara terbuka dengan cara online dan juga pihaknya didampingi pihak-pihak terkait seperti Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan juga Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel.

“Kata siapa itu, semuanya kan online, pemenangnya juga kita umumkan, semuanya terbuka. Lelang itu kan pakai system, sistemnya online tidak bisa main-main. Semua kita jelaskan, kalau ada teman-teman yang mengira, yang menduga, kita jelaskan semuanya. Kita ngga bisa putuskan sendiri, ada Bapenda, BPKAD, Kominfo, Datun dari Kejaksaan. Semuanya kita jelaskan, dari tahapan, pengumuman, hasil lelangnya kita jelaskan semua,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...