Untuk Kepentingan Umum

Damkar Tangkap Ular Sanca Diduga Melilit Warga Hingga Tewas di BSD

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel menangkap dua ular sanca berukuran 4 dan 3 meter di Kali sektor XII Kencana Loka BSD.

Ular tersebut diduga yang melilit Yusuf 15 tahun hingga tewas, Senin (6/7/2020) kemarin.

“Tadi malam, anggota kita kembali menyisir sungai dan mendapati ular tersebut dan langsung melakukan penangkapan. Alhamdulillah ular berhasil ditangkap sekitar jam 23.30 WIB,” kata Kepala Dinas Damkar Tangsel, Uci Sanusi, Jumat (10/7/2020).

Uci mengungkapkan, usai kejadian yang menimpa seorang warga, 5 petugas Damkar langsung menyisir daerah tersebut, dan ditemukam sepasang ular sanca yang diduga menjadi penyebab tewasnya remaja warga Kampung Dadap, Rawa Buntu Serpong Tangsel.

“Ya betul, mungkin saya gk bisa menyebut itu tersangkanya, diduga ular tersebut yang melilit anak yang tewas hendak menangkap ular di pinggiran sungai pada senin lalu,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, ular sanca tersebut diamankan di Kantor Damkar Tangsel.

Uci mengimbau, bagi warga yang tidak mempunyai keahlian khusus, sebaiknya agar segera melaporkan ke pihaknya atau kepada komunitas yang memiliki keahlian khusus tentang ular.

“Sebaiknya kalau nemu ular kaya gitu laporkan saja ke komunitas atau tim kita (Damkar). Jangan coba-coba menangkap sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang remaja warga Kampung Dadap, Rawa Buntu Serpong Tangsel, tewas lantaran dililit ular sanca, saat hendak menangkapnya di Kali sektor XII Kencana Loka BSD. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment