Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dindik Kota Tangerang Catat Rekor MURI

Bikin 750 Vidio Pembelajaran Selama Pandemi

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menorehkan rekor terbaru. Instansi tersebut berhasil mencatatkan rekor pada Musium Rekor Indonesia dengan menampilkan 750 vidio pembelajaran selama Pandemi Covid 19 berlangsung.

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan,  tujuan pembuatan video tersebut untuk menunjang kegiatan belajar mengajar selama Pandemi Covid 19. Video tersebut, sambung Arief, dapat diakses oleh siswa dan orang tua siswa karena terhubung langsung di aplikasi Tangerang Live. “Dengan video ini diharapkan anak anak dapat semangat belajar, bekreatif dan semangat selama menuntut ilmu. Bagi yang tidak mampu nanti akan diberikan bantuan, rencananya dalam bentuk kuota (paket data-red),” ucapnya ketika ditemui, Senin (13/7/2020).

 

Arief mengatakan, kedepannya Dindik juga akan menerapkan metode jemput bola. Dimana nantinya ada guru akan turun langsung ke rumah siswa untuk membantu belajar diluar kegiatan belajar mengajar secara online. Dirinya juga meminta orang tua siswa juga aktif melakukan pengawasan terhadap siswa selama melakukan belajar mengajar secara daring.

 

Sekretris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, seluruh video dibuat oleh para guru sesuai dengan kurikulum untuk periode belajar Juli – Desember 2020 tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Menurutnya, adanya video tersebut membantu orang tua murid mengkontrol pendidikan anak anak. “Saat ini sudah 1.004 vidio untuk semua mata pelajaran. Orang tua siswa tinggal unduh saja di aplikasi Tangerang Live,” pungkasnya.

 

Berita Lainnya
Leave a comment