Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dindik Siapkan Dua Skema Pendidikan Selama Pandemi

TANGERANG – Dua Skema program pembelajaran dipersiapkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk mendukung proses belajar mengjar siswa selama Covid 19.

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, kedua skema tersebut diantaranya memberlakukan belajar secara daring (Online) yang seluruh materinya dapat diperoleh diaplikasi Tangerang Live dan luring (Pembelajaran diluar jaringan).

 

Khusus Luring, sambung Jamal, pihak sekolah telah menyiapkan buku paket, LKS, dan modul bagi siswa yang tidak mampu secara gratis yang bersumber dari APBD Kota Tangerang. Dimana ada bimbingan wilayah (Binwil) yang akan datang kerumah siswa masing masing. “Jadi setelah siswa yang tida memiliki perangkat smart phone didata, para guru maupun kepala sekolah akan datang kerumah siswa tersebut untuk memberikan tugas melalui puku paket dan LKS,” ucapnya, Senin (20/7/2020).

 

Jamal mengatakan, Pemkot Tangerang juga telah menganggarkan di anggaran sebanyak Rp 8 Miliar di anggaran perubahan 2021 untuk membantu uang pangkal sisiwa yang masuk kesekolah swasta. Dimana dari 32 ribuan siswa yang lulus Sekolah Dasar, 10.600 siswa diantaranya dinyatakan lulus masuk Sekolah Menengah Pertama Negeri sedangkan sisanya masuk ke sekolah swasta. “Ada 1.600 siswa atau 15% siswa yang tidak mampu masuk kesekolah negeri. Sisanya akan dibantu uang pangkalnya oleh Pemkot,” tambahnya.

 

Sekadar diketahui, bantuan uang pangkal yang diperuntukkan untuk 8 ribu siswa ini diberikan khusus untuk siswa yang terdata di Tangerang Cerdas, terdata di BDT, ada keterangan dari PIP.

Berita Lainnya
Leave a comment