Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Putus Rantai Covid 19, Al Husna Gelar Lomba Mural

TANGERANG – Banyak cara dilakulan oleh sekolah untuk menghilangkan kejenuhan siswa selama melakukan melakukan proses pembelajaran jarak jauh. Salah satunya dengan mengadakan lomba mural seperti ya g diadakan di Yayasan Al Husna Kota Yangerang.

 

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, belasan siswa sekolah dasar dan menengah ini mulai mengisi kanvas putih berukuran 5X2 meter dengan cat beraneka warna. Dimana, untuk lomba kali ini panitia mengangkat tema memutus mata rantai covid 19.

 

Ketua program MM SMK Al Husna yang sekaligus ketua Panitia Mural Adlan Azmi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambut hari ulangbtahun (HUT) Republik Indonesia serta melatih saraf motorik siswa. Adapun katagori penilaiannya mural didasari kebersihan, keindahan dan pesan moral yang tertuang dikanvas.

 

 

Menurutnya, kegiatan tersebut mengandung pesan moral. “Pesan moranya adalah virus tersebut harus dihindari dan diputus mara rantainya. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak. Jnagan sampai menciptakan cluster baru,” pungkasnya, Senin (27/7/2020).

 

Berita Lainnya
Leave a comment