Untuk Kepentingan Umum

AKABRI 89 Ubah Lahan Tandus di Kota Tangerang Menjadi Lahan Produktif

16

 

TANGERANG – Kabaharkam Polri bersama anggota AKABRI 89 (Altar 89) mensulap lahan tandus dikawasan Maraton Caping Banksa Suci, Kelurahan Panunggangan Barat Kota Tangerang menjadi lahan produktif. Hal itu guna mendukung program ketahanan pangan nasional yang tengah dicanangkan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi pandemi covid 19.

 

Kabaharkam Polri Agus Andrianto mengatakan, pandemi covid 19 yang menghantam 215 negara tidak hanya beradampak bagi sektor kesehatan namun juga berdampak bagi sektor ekonomi. “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memicu rekan-rekan yang berada diwilayah lain untuk dapat mengikuti,” ujarnya Sabtu (1/8/2020).

 

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensikapi program pemerintah yang saat ini telah membentuk komite percepatan penanganan covid 19 dan penanganan ekonomi.

 

Dalam dua strategi tersebut disampaikan bagaimana kita hidup, aman dan bekerja. Dimana seluruh strategi tersebut telah dijabarkan kedalam Indonesia sehat, Indonesia aman, Indonesia berdaya, Indonesia tumbuh dan Indonesia bekerja. “ Dari kami mencoba untuk mengambil bagian untuk mendukung program Indonesia tumbuh, berdaya dan bekerja dengan memanfaatkan lahan kosong diseluruh di Indonesia. Kita mencoba menanam palawija dan ikan sehingga dapat membantu ketahanan pangan masyarakat sesuai yang dicanangkan Presiden Jokowi,” ucapnya Sabtu (1/8/2020).

 

Menurut Rudianto, pandemi covid 19 kemungkinan dalam 2-3 tahun kedepan belum selesai. Bahkan, oergasnisasi kesehatan dunia WHO memperkirakan dalam kurun waktu tersebut dunia akan mengalani kekurangan bahan pangan. “Untuk itu kami mencoba berkontribusi dan menyiapkan sejak dini yang dimulai dari hal yang kecil. Kami AKABRI 89 mencoba berkontribusi disitu,” tambahnya.

 

Sekadar diketahui, sejak Juli 2020 lalu sebanyak 24 ribu paket sembako telah didistribusikan Akabri 89 keseluruh Indonesia. Sebanyak 12 ribu paket sembako pun juga telah disiapkan untuk didistribusikan Jakarta, Bogor, Tangerang , Bekasi, Jogja palembang, NTT dan Ambon di Agustus 2020.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...