Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Info Bansos Tunai Kota Tangerang Tidak Jelas

 

TANGERANG – Bantuan Sosial Tunai tahap I berupa uang tunai senilai Rp 600 ribu secara tunai untuk  410 warga Kecamatan Cibodas yang terdampak Covid 19 menuai banyak kritikan dari warga. Penyebabnya lantaran tidak jelasanya informasi yang disampaikan petugas  ketelinga warga.

 

” Tidak ada tuh sosialisasinya dari petugas. Pendataannya kami juga tidak tahu kapan, oleh siapa dan siapa saja yang mendapat bantuan,” keluh salah seorang warga ketika ditemui di Gor Cibodas, Jumat (14/8/2020).

 

TKSK Kecamatan Cibodas M Ichwan mengatakan, bansos tersebut merupakan bantuan dari APBD Kota Tangerang. Dimana, warga yang tidak  terdaftar mendapatkan bantuan dari presiden dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang Live. “Yang tidak dapat sembako dapat mendaftarkan diri ke Tangerang Live. Yang sudah dapat sembako tidak layak dapat bantuan uang,” ujarnya.

 

Ichwan mengatakan, sejatinya pendataan dan sosialisasi sudah dilakukan pihaknya sejak Maret lalu. Hasilnya, terdapat 410 orang warga mendapat bantuan uang tunai. “Sosialisasi sudah kami, bahkan diforum RT dan RW,” pungkasnya.

 

Berita Lainnya
Leave a comment