Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ini Alasan Muhamad- Rahayu Serahkan Berkas Pencalonan ke KPUD Naik Oplet Si Doel

Pasangan Muhamad- Rahayu Saraswati menyerahkan berkas pencalonan sebagai kontestan Pilkada 2020 ke kantor KPUD Tangsel.

Kedatangannya menggunakan oplet Si Doel Anak Sekolahan bukan tanpa alasan.

Tim Pemenangan Muhamad- Rahayu, Andra Soni mengatakan, selain tim pasangan tersebut sebagian besar penggemar Si Doel, kedatangannya dengan mobil antik itu pun merupakan simbolisasi bahwa Bakal Calon (Balon) yang diusungnya sebagai putera Betawi.

Kemudian, Andra juga mengibaratkan, Muhamad sebagai Si Doelnya Tangsel.

“Muhamad ini si Doelnya Tangsel. Mulai dari sekolah dasar sampai S2. Kemudian mengabdi di Tangsel. Mulai dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi.
Sehingga sekarang kita minta izin kepada warga Tangsel untuk si Doel ini bisa jadi wali kota. Kurang lebih itu filosofinya,” kata politisi Partai Gerindra Andra Soni, di Kantor KPUD Tangsel, Jumat (4/9/2020).

Di lokasi yang sama, Balon Walikota Tangsel Muhamad, mengatakan, berkas pencalonan yang diserahkannya ke KPU sudah dinyatakan lengkap dan diterima.

“Berkas yang kita serahkan sudah dinyatakan lengkap dan diterima,” ujar Muhamad.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein mengatakan, syarat pendaftaran yang diserahkan pasangan Balon Walikota dan Walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati telah lengkap, begitupun hasil Swab test yang dinyatakan negatif.

Selanjutnya Zein menambahkan, KPU akan melakukan penelitian berkas syarat pencalonan hingga 12 September mendatang.

“Persyaratan yang disampaikan Bakal Calon Muhamad-Saraswati sudah lengkap, kalau tidak lengkap kami tidak terima. Syarat sebagai peserta yang harus diserahkan yaitu, pertama B KWK parpol, B 1 KWK parpol, SK kepengurusan, visi-misi, tim kampanye, BB 1, BB 2 dan lampirannya,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment