Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Permudah Pelayanan, BPJS Kesehatan Hadirkan Pandawa

 

 

TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kota Tangerang mulai memperkenalkan aplikasi Pelayanan Administrasi Whatsup kepada masyarakat. Dengan aplikasi tersebut, seluruh masalah yang dialami peserta jaminan kesehatan dapat segera teratasi.

 

Perserta cukup menghubungi nomor BPJS Kesehatan Cabang Tangerang via whatsup di nomor 082122375424 untuk menyampaikan segala keluhan. Kepala BPJS Kesehatan Kota Tangerang Johana mengaku,  penyesuaian kebiasan baru telah dilakukan pihaknya untuk meminimalisir antrean peserta mengurus jaminan kesehatan. Namun saja, masih banyak ditemukan peserta yang datang langsung ke kantor untuk mengurus dokumen. “Meskipun sudah ada aturan pembatasan sosial bersekala besat diterapkan, peserta tetap saja ada yang datang langsung ke kantor,” ujarnya, Kamis (3/9/2020).

 

Menurut Johana, untuk mengatasai masalah antrean, pihaknya terlah menerapkan protokol kesehatan sebelum peserta memasuki kantor. Bahkan, pihaknya juga menerapkan layanan tanpa tatap muka untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19. Selain itu, teradapat sembilan layanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan peserta. Antara lain “masyarakat diwilayah kerja kantor dapat amenghubungi nomor tersebut. Setiap kantor memiliki nomor yang berbeda,” tambahnya.

 

Berita Lainnya
Leave a comment