Untuk Kepentingan Umum

Marsel Nilai Muskot PMI Kota Tangerang Sarat Kepentingan Politis

 

TANGERANG- Terpilihnya Oman Djumansyah sebagai ketua PMI Kota Tangerang terbaru disorot Aktifis Patriot Nusantara (Patron) .

Pasalnya para oknum pejabat ikut campur dan melakukan intervensi politik, sehingga PMI yang notabene netral menjadi ajang politik dagang sapi.

 

“Kalau melihat fenomena sebelum terjadinya pemilihan Ketua PMI, saya khawatir PMI Kota Tangerang masuk dalam pusaran politik.  Karena kekuatan PMI terletak pada kenetralan dan independensinya,” ujar Sekretaris Patriot Nasional (PATRON) Kota Tangerang, Saipul Basri, Senin 13/09/2020).

 

Menurutnya, ini menjadi pertanyaan besar kenapa oknum pemerintah tersebut ikut campur, serta melakukan intervensi kepada beberapa Pengurus PMI ditingkat kecamatan.

 

“Jangan sampai nanti kedepan, PMI ini dijadikan alat kendaraan politik. Padahal visi dan misi PMI itu kemanusiaan, ada apa ini,” tanya pria yang kerap di sapa Bung Marsel ini.

 

Marsel pun juga menyatakan keberadaan PMI dibutuhkan untuk misi sosial dan kemanusiaan di luar negeri. Jadi menurutnya janganlah PMI ini dipolitisasi.

 

“PMI ini dari tahun ke tahun sampai dengan saat ini sangat berperan besar dalam bantuan sosial dan kemanusiaan, jadi jangan sampai PMI nanti di bawa ke ranah politik,” ungkapnya.

 

Selain itu, Marsel juga sangat mengapresiasi kepengurusan PMI Kota Tangerang periode sebelumnya.

 

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pengurus periode sebelumnya, karena sudah memberikan kontribusi yang sangat positif dan nyata,” tutupnya.

Berita Lainnya
Leave a comment