Untuk Kepentingan Umum

Dua Orang Positif Covid 19, KPU Tangsel Swab Test Ulang Seluruh Personilnya

27

KPU Tangsel melakukan swab test ulang, Jumat (18/9/2020). Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti terpaparnya seorang komisioner dan staf yang dinyatakan positif Covid 19.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, swab test tersebut diikuti oleh seluruh jajaran yang berada di lingkungan KPU.

“Hari ini jami melakukan swab test untuk seluruh pegawai, anggota sebanyak 58 orang termasuk yang magang, karena berada di lingkungan kantor,” kata Bambang usai melakukan swab di kantornya.

Selain menindaklanjuti terpaparnya komisioner dan stafnya, Bambang mengungkapkan, swab test hari ini juga sebagai bentuk komitmen KPU untuk menjalankan semua tahapan Pilkada serentak 2020.

“Kami berkomitmen agar semua tahapan berjalan dengan baik makanya kami melaksanakan swab ini, apalagi kedepannya kita akan melaksanakan penetapan dan pengundian nomor urut” ungkapnya.

Seperti diketahui, Saat ini KPU Tangsel sedang melakukan sejumlah tahapan Pilkada serentak 2020.

Usai mengetahui jajaranya positif terpapar virus corona, Bambang mengaku, KPU akan menerapkan Work From Home (WFH) dan juga kerja bergiliran untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Kita sudah sampaikan semalam seluruh pegawai untuk kerja dari rumah. Terutama nanti jika hasilnya sudah terlihat kita akan cek bagi yang negatif, itu dapet bekerja tapi persentasinya akan dikurangi tidak 100 persen. Untuk swab hari ini hasilnya akan kita terima 1×24 jam,” tukasnya.

Sementara, Bambang menambahkan, saat ini kondisi komisioner dan seorang stafnya yang dinyatakan positif Covid dalam kondisi baik dan sudah melakukan swab test ulang bersama keluarga.

“Kondisi terakhir komisioner, kemarin sudah melakukan swab test beserta keluarga di eka hospital, dia nunggu hasilnya dua hari. Kondisinya baik-baik saja,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...