Untuk Kepentingan Umum

Hasil Swab Ulang, Seluruh Personil KPU Tangsel Dinyatakan Negatif Covid 19

18

Seluruh personil KPU Kota Tangsel dinyatakan negatif terjangkit Covid 19.

Hal itu diketahui setelah KPU melakukan swab test ulang seluruh jajaranya, Jumat (18/9/2020) kemarin.

“Dari hasil swab yang kemarin kami lakukan kepada seluruh personil dan tenaga magang, hasilnya negatif,” kata Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di kantornya, Sabtu (19/9/2020).

Selain itu, Bambang mengungkapkan, dari hasil swab test ulang di RS Eka Hospital, seorang komisioner yakni Ahmad Mudjahid Zein dan staf bernama Sholahuddin Alayubi yang sebelumnya dinyatakan terpapar virus corona, juga mendapatkan hasil negatif.

“Termasuk pak Zein bersama istri dan ketiga anaknya di swab ulang di RS Eka Hospital, itu juga hasilnya negatif semua,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Direktur RS Medika BSD dr Yanna Dwi menuturkan, meski seluruh personil KPU Tangsel dinyatakan negatif Covid-19, tetap harus menjaga kesehatan dan juga melakukan pemeriksaan ulang yang biasanya dilakukan dari tujuh hingga 14 hari kedepan.

Sebab kata dia, hasil tersebut bukan untuk selamanya.

“Hasil hari ini bukan untuk seterusnya bebas Covid. Tetapi
Kita kan enggak tau, pada saat 14 hari kedepan kita nyatakan aman, tapi kalau misalnya terjadi sesuatu dan lain hal, atau memang ada keluhan, juga bisa dilakukan pemeriksaan kembali,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU Tangsel melakukan swab test ulang dengan RS Medika BSD untuk menindaklanjuti terpaparnya seorang komisioner dan staf yang dinyatakan positif Covid 19. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...