Untuk Kepentingan Umum

Manfaatkan Lahan Tidur, Koramil 02/BTC Hadirkan Kampung Anggur Sari

39

TANGERANG – Penambahan kawasan ketahanan pangan untuk menghadapi covid 19 di Kota Tangerang terus dilakukan. Salah satunya dengan pemanfaatan lahan tidur yang dilakukan oleh Koramil 02/BTC.

 

Danramil 02/BTC Mayor Arm Bambang Haryanto menjelaskan, kegiatan urban farming yang diberinama Kampung Anggur Sari ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk membangun ketahanan pangan di wilayah masing2 dengan memanfaatkan lahan produktif. Dimana dalam pelaksanaannya, Koramil 02/Btc bekerja sama dengan 3 pilar Kecamatan Neglasari memanfaatkan lahan yg beralamat di RT 4 / RW 02 Kel Neglasari Kec Neglasari

 

“Pemanfaatan lahan dibuat dengan konsep Urban Farming. Di lahan tersebut ditanami sayuran dan tanaman pangan serta pembibitan ikan lele,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

 

Bambang mengatakan, Anggur Sari memiliki arti Tangguh, Makmur,Sehat dan Berseri. Selain itu, dilokasi tersebut, mayoritas warganya  melakukan budidaya buah anggur di halaman rumah. “Dalam hal pengelelolaannya Koramil memberdayakan warga setempat terlibat secara aktif, diharapkan ke depan pembentukan ketahanan pangan ini dapat dirasakan langsung hasilnya oleh warga,” tambahnya.

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...