Untuk Kepentingan Umum

Deklarasi Pemilu Damai, Mahasiswa NTT Dorong Pilkada Tangsel Berintegritas

Sejumlah mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar deklarasi Pemilu damai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Forkopimda (Forkopimda) di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangsel, Selasa, (22/9/2020).

Deklarasi tersebut bertujuan untuk mendorong Pilkada serentak 2020 berjalan aman dan damai, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebagaimana telah diamanatkan Undang-undang.

“Tujuan deklarasi Pemilu damai ini paling utama adalah untuk menjaga kedamaian sehingga masyarakat dapat menggunakan hak konstutisional yang telah amanatkan oleh undang-undang,” kata Ketua Pelaksana Perkumpulan Mahasiswa Basodara (PMB) NTT Pamulang Soleman Keno.

Kata dia, pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar secara serentak harus memiliki integritas.

Soleman menegaskan menolak keras cara-cara politik yang dapat merusak demokrasi.

“Kami menolak keras pilkada serentak ini terdapat politisasi SARA dan politisasi uang dan tanpa mengotori pesta demokrasi dengan kepentingan sepihak,” tegasnya.

Untuk itu, Sebagai mahasiswa rantau yang berada di Tangsel, pihaknya mendukung pemerintah, TNI, POLRI dan para penyelenggra pemilu untuk dapat mengawal pilkada serentak yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami mendukung Forkopimda dalam mengawal Pilkada yang tersebar di Indonesia,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment