Untuk Kepentingan Umum

Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual, UMT Sabet Rekor Muri

36

TANGERANG – Banyak cara mensosialisasikan protokol kesehatan melawan pandemi covid 19 kepada masyarakat. Salah satunya dengan memvirtualkannya melalui daring. Seperti yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Sabtu (27/9/2020).

 

Dengan menggunakan poster berukuran 30×20 cm, para mahasiswa dan tenaga pengajar menyerukan aksi 3M yaitu rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

 

Dampak dari kegiatan tersebut, kampus terbesar si Kota Tangerang ini berhasil meraih pengargaan dari Musium Rekor Indonesia dengan katagori pembuatan  poster sosialisasi protokol kesehatan secara viral oleh mahasiswa terbayak.

 

Ketua Umum Musium Rekor indonesia Jaya Suprana mengapresiasi langkah UMT yang mensosialisasikan protokol kehatan melalui virtual. “Saya amat bangga dengan inisiasi para mahasiswa UMT yg terus berupaya mengekspresikan karya kreatif utk misi kemanusiaan lewat kampanye protokol kesehatan. Dan selaku Founder Yayasan Rekor MURI, saya apresiasi dan UMT layak memperoleh penghaargaan Rekor MURI” ujarnya.

 

Rektor UMT A Amarullah menjelaskan, kegiatan yang dilakulan bersamaan dengan penetapan mahasiswa baru ini diikuti oleh 2.528 peserta. “Alhamdulillah, ini merupakan sebuah komitmen dari kami dan sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa bahu membahu memutuskan penyebaran pandemi covid 19 yang angkanya terus meningkat,” ujarnya.

 

Ia mengharapkan, usahanya dapat mengerakan dan memotivasi masyarakat agar mau melakulan kebiasaan hidup sehat. Data yang diperoleh, saat ini terdapat 2.974 orang mahasiswa baru yang melanjutkan pendidikan di kampus tersebut.

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...