Untuk Kepentingan Umum

Seleksi CPNS Tangsel Diikuti Ratusan Peserta

10

Ratusan orang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangsel.

Sebanyak 584 peserta menjalani Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) di laboratorium Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Serpong yang digelar selama dua hari hingga, Selasa (29/9/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana mengklaim seleksi CPNS tersebut dilakukan secara transparan, lantaran tes tersebut dapat disaksikan secara daring melalui Youtube.

“Dengan sistem ini, maka bisa diketahui jika ada yang seseorang yang menawarkan atau memasukan diri menjadi PNS itu bohong besar,” ujar Bima dalam keterangan tertulis, Senin (28/9/2020).

Bima menuturkan, setiap instansi memiliki nilai SKB yang berbeda, sehingga seluruh peserta diminta untuk memaksimalkan proses seleksi.

Sebab, kata dia, akan ada penilaian lebih rinci terkait kinerja, setelah para peserta lolos menjadi CPNS.

“Nanti, kalau sudah jadi CPNS, apakah disiplin atau tidak, itu dinilai. Kalau tidak sesuai maka akan dibatalkan CPNS-nya,” pungkas Bima.

Di lokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Tangsel memiliki kebutuhan ASN yang besar. Dia berharap seluruh peserta yang lolos bisa maksimal mengandalkan kemampuannya.

”Ini adalah orang-orang pilihan. Jadi saya berterimakasih kepada BKN yang memberikan kami kuota sekaligus berharap bahwa dari peserta ini bisa lolos dan membantu pemerintah dalam rangka melakukan pembangunan di Kota Tangsel,” kata Airin.

Dengan adanya orang-orang baru di lingkungan birokrasi Tangsel, Airin menambahkan, proses pembangunan kota yang dipimpinnya akan menjadi lebih baik.

“Kunci dari pembangunan daerah adalah pemerintah memiliki SDM yang berkualitas dan inovatif,” tandasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...