Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Usung Perubahan, Azizah:Birokrasi Sehat Jadi PR Utama

Semangat perubahan menjadi konteks yang diusung Paslon nomor 2 Pilkada Tangsel Siti Nur Azizah -Ruhamaben.

Salah satu perubahan yang akan dilakukannya adalah dalam birokrasi pemerintahan.

Azizah mengatakan, birokrasi sehat menjadi PR utamanya. Sebab kata dia, untuk merealisasikan sebuah perubahan secara menyeluruh harus dilakukan dari hulu sampai hilir.

“Paling penting menurut saya membangun budaya birokrasi yang sehat. Tentu ini bukan hanya berbicara soal infrastruktur birokrasinya, tetapi juga Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasinya. Ya tentu harus kita bangun mental birokrasi yang berintegritas, yang utama buat kita semua,”kata Azizah, di Rawa Buntu, Serpong, Senin (12/9/2020).

Untuk membangun budaya birokrasi yang sehat, kata Azizah sistem pelatihan dan juga pembinaan tidak boleh terlepas dari nilai-nilai kebangsaan dan agama yang harus diperluas.

“Jadi menurut saya harus terintegrasi pola perubahannya, harus holistik,” ucapnya.

Azizah menegaskan, jika nanti dirinya terpilih menjadi Walikota, sistem pemerintahan yang tidak berpihak kepada masyarakat akan dihilangkan.

“Tentu segala hal yang berkaitan dengan menghambat proses birokrasi pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat harus kita hilangkan, tentunya dengan sistem yang sudah dibangun,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment