Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Diduga Minim Sosialisasi, Ratusan Pelaku UKM Serbu Gudung Cisadane

 

TANGERANG – Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang yang berada di Gedung Cisadane, Jl. Ks. Tubun, RT.003/RW.004, Kelurahan PS Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, digeruduk ratusan pelaku UMKM. Kedatangan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini untuk mendaftar sebagai penerima bantuan terdampak COVID-19.

 

 

 

Selain sempat membuat kemacetan lalu lintas, saat mengantre pendaftaran mereka juga berkumpul hingga berdesak-desakan tanpa menjaga jarak, maupun mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Bahkan, ada beberapa pelaku pelaku UKM nekat melompat pagar agar dapat masuk kedalam kantor karena khawatir tidak terdaftar menerima bantuan.

Diduga penyebab membeludaknya peserta karena kurangnya sodialisasi, para pelaku UMKM ini malah datang secara bersamaan tanpa mengikuti jadwal.

 

 

 

 

Untuk diketahui, bantuan dana bagi pelaku UMKM ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi saat pandemi COVID-19.

 

 

 

Bantuan ini diberikan dalam bentuk dana hibah modal kerja sebesar Rp2,4 juta per pelaku UMKM. Rinciannya, bantuan disalurkan Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan.

 

 

 

Berdasar informasi, Pemerintah Kota Tangerang menjadwalkan pendaftaran secara offline di Gedung Cisadane selama 19 Oktober sampai 24 November 2020.

 

 

 

 

 

Tiap kecamatan telah diberi jadwal untuk melakukan pendaftaran. Seperti pada hari Senin, pelayanan diberikan untuk pelaku UMKM dari Kecamatan Benda, Larangan dan Tangerang.

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment