Untuk Kepentingan Umum

Diduga Sebar Visi Misi Paslon Pilkada, TRUTH Laporkan Kadisdikbud Tangsel ke Bawaslu

28

Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) melaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tangsel Taryono ke Bawaslu.

 

Laporan tersebut dilakukan lantaran Taryono diduga meneruskan visi misi dan banner Pasangan Calon (Paslon) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan pada tangkapan layar WhatsApp yang bertuliskan ‘Mohon izin arahan ibu jika membutuhkan bisa tinggal cetak’.

 

Wakil Koordinator TRUTH Jupri Nugroho menilai tindakan oknum pejabat Tangsel tersebut telah menggadaikan kepercayaan masyarakat.

 

Sebab kata dia, tugas seorang pejabat seharusnya melayani masyarakat, bukannya melayani syahwat politik salah satu Paslon Pilkada.

 

“Kami menilai, oknum pejabat itu telah menggadaikan kepercayaan masyarakat. Mereka itu tugasnya melayani masyarakat, bukan ‘melayani’ syahwat politik salah satu Paslon,” kata Jupri, Senin (20/10/2020).

 

Jupri mengungkapkan,tindakan yang dilakukan Taryono kemungkinan ada keterlibatan petinggi pemerintah.

Kendati begitu, dia enggan berspekulasi lebih jauh.

Img 20201020 Wa0152

 

Kata Jupri, TRUTH hanya melaporkan pelanggaran, dan menyerahkan kelanjutan dugaan kasus tersebut kepada Bawaslu.

 

“Kami hanya melaporkan menduga, nanti setelah ada laporan resmi dari Bawaslu baru kita bisa menjalankan lebih lanjut.”

 

“Nanti tindak lanjut dari Bawaslu untuk bagaimana mengembangkan kasus-kasus laporan dari kami, mudah-mudahan dikembangkan. Sehingga siapa dan lingkaran mana saja yang terlibat bisa diungkap,” pungkasnya.

 

Sementara, Kadisdikbud Tangsel hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi tentang dugaan kasus tersebut, lantaran ketika disambangi Respublika.id di kantornya, Selasa (20/9/2020), kata salah seorang staff Dindikbud Tangsel, Taryono sedang tidak ada di ruangan karena sedang ada giat. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...