Untuk Kepentingan Umum

Timses Azizah-Ruhama Kampanye Unik, Sosialisasi Pakai Gerobak

17

Hiruk pikuk Pilkada Kota Tangsel selalu menyimpan sisi unik dan menarik. Pertarungan politik di daerah bekas pemekaran Kabupaten Tangerang itu tidak melulu diisi kampanye yang sifatnya kaku atau serius. Buktinya, tim sukses paslon nomor dua Siti Nurazizah-Ruhamaben bisa membuat kampanye yang lebih cair serta menghibur.

Dengan menggunakan gerobak musik, mereka keliling kampung sembari membagikan selebaran kampanye Azizah-Ruhama. Bahkan ikut serta juga badut-badut yang sepanjang perjalanan berjoget dengan alunan musik dangdut. Gaya kampanye ini bisa menurunkan tensi politik yang kian panas jelang 9 Desember mendatang.

Anggota Tim Pemenangan Azizah-Ruhama, Rizki Jonis menjelaskan alasannya berkampanye pakai gerobak bagian dari strategi komunikasi saja. Selain tentunya untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi Covid-19, membagikan selebaran dengan gerobak musik ini terasa lebih efektif.

“Banyak juga kok keuntungannya. Warga pada penasaran melihat kampanye yang kita lakukan. Lama-lama mereka cari tahu apa visi dan misi paslon dua. Dari segi komunikasi, ini cukup berhasil,” katanya saat dihubungi, kemarin.

Rizki menjelaskan, kampanye lewat gerobak musik ini menyasar semua kelompok masyarakat, dari perumahan hingga perkampungan. Seperti ketika gerobak mendatangi pangkalan ojek ataupun warung makan, banyak warga kemudian datang dan penasaran ingin mencari tahu.

Namun, ketika sudah berkumpul, pihaknya meminta warga menjaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan.

“Kita ingin pilkada ini sukses dan penyebaran Covid-19 bisa teratasi. Dalam setiap kampanye tetap diberitahukan agar menjaga kesehatan nomor satu, pilihan nomor dua,” ungkap Anggota DPRD Kota Tangsel ini.

Ia yakin dengan model kampanye yang lebih menghibur pesan-pesan politik bisa tersampaikan. Apalagi di tengah pandemi, rakyat butuh hiburan supaya tidak pusing. Nah, dengan model yang sekarang dilakukan sebetulnya ingin memberi pesan kalau politik itu tidak melulu bicara serius, kaku, dan lain sebagainya. Ada juga yang menghibur dan bisa dijalankan dengan santai namun bisa tepat sasaran.

“Sambil membawa gerobak kita bagikan selebaran visi dan misi. Mudah-mudahan gaya komunikasi yang dilakukan bisa lebih mengena dan tepat sasaran,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel ini. (rls)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...