Untuk Kepentingan Umum

Dorong Minat Anak Pada Sains, Gramedia Gelar Science Day 2020

17

Gramedia kembali menggelar ‘Gramedia Science Day (GSD) 2020’. Acara tersebut digelar untuk mendorong anak-anak Indonesia berminat pada dunia sains.

 

Berbeda dengan sebelumnya, di saat pandemi ini GSD digelar secara daring.

 

GM Marketing Communication Gramedia Yola Putriyanie mengatakan, GSD 2020 merupakan model pendidikan informal yang bertujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains yang dikemas melalui ajang kompetisi eksperimen yang menyenangkan.

 

“Tujuan adanya GSD adalah agar anak-anak Indonesia berani mempraktikkan apa yang mereka pelajari di sekolah. Bahwa pelajaran itu tidak hanya sekadar teori, Bahwa mereka juga bisa melakukan praktik sains, dan juga untuk mengisi kegiatan di rumah di masa-masa pandemi seperti ini.” kata Yola dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/20/2020).

 

Yola menuturkan, Kompetisi eksperimen ini diperuntukkan bagi anak kelas 4, 5, dan 6 SD dan bersifat individual. Dengan tema “air” sebagai bahan dasar eksperimen peserta.

 

Kemudian, untuk teknis pengerjaannya setiap peserta wajib mendokumentasikan eksperimen air yang dilakukan secara individu di dalam video dokumentasi berdurasi 3-5 menit.

 

“Video dokumentasi eksperimen kemudian diunggah di feed Instagram peserta melalui Instagram TV. Dalam caption unggahan, peserta diwajibkan menambahkan tagar #GramediaScienceDay2020 dan #GramediaUntukIndonesia serta deskripsi yang terdiri dari nama, umur, kelas, sekolah, dan judul presentasi,” tuturnya.

 

Sementara, Untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta disyaratkan membeli buku kategori sains anak terbitan Gramedia dengan minimal pembelanjaan Rp100 ribu.

 

“Pendaftaran dibuka pada 19 Oktober 2020-30 November 2020. Kemudian proses penilaian video eksperimen di masing-masing Instagram peserta pada 4 Desember-11 Desember 2020 dan diakhiri dengan pengumuman pemenang melalui Instagram Live pada 12 Desember 2020,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...