Untuk Kepentingan Umum

Azizah Bicara Perubahan di Hari Sumpah Pemuda

5

Tanggal 28 Oktober selalu diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Sebuah momen di mana para pemuda Indonesia dari sejumlah wilayah, 92 tahun lalu, berikrar dan mengucapkan sumpah untuk mewujudkan sebuah negeri yang baru. 

 

Meski sumpah tersebut sudah berlalu puluhan tahun silam, namun spiritnya tidak pernah hilang. Pemuda tetap menjadi kelompok agen perubahan penting bagi sebuah bangsa. Menjadi generasi penerus pemimpin bangsa, hingga menjadi solusi ketika golongan tua mentok dalam menentukan arah bangsa ke depan.

 

Semangat sumpah pemuda juga menjadi spirit bagi calon Wali Kota Tangsel Siti Nurazizah. Dalam sebuah video pendek yang tersebar di akun media sosial, putri Wapres RI ini mengajak para pemuda di Indonesia, khususnya di Kota Tangsel untuk sedikit merenung. Terutama untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dengan mengusung semangat perubahan.

 

Azizah bicara tentang sebuah perubahan untuk kota yang lebih baik, bersih dari korupsi, dan memacu anak-anak muda untuk berkreasi dan berkarya.

 

“Hari ini bisa menjadi sebuah perenungan, tentang keberadaan kita sebagai pemuda. Rasanya, kita jangan merasa muda bila tidak menginginkan perubahan. Jangan merasa muda, bila kamu tidak menyisingkan lengan baju untuk membantu kotamu. Dan jangan merasa muda, bila kamu membiarkan koruptor menjadi benalu di seperti masa lalu,” katanya dalam rekaman berdurasi 58 detik itu.

 

Menurutnya, pemuda merupakan lokomotif perubahan. Sejarah pun mencatat, dalam setiap momentum besar di tanah air, anak-anak muda selalu terlibat di dalamnya. Makanya ada sebutan Angkatan 45, 66, hingga 98. Itu sebuah fakta sejarah yang tidak bisa diabaikan bahwa anak muda menjadi lokomotif sebuah perubahan.

 

Maka, di hari sumpah pemuda ini, Azizah mengajak generasi milenial, sebutan untuk anak muda, untuk bahu-membahu membangun Kota Tangsel demi sebuah perubahan. Menurutnya, kreativitas sebuah kota bisa bertambah baik jika pemuda terlibat dalam segala hal. Tentunya dengan melakukan hal-hal positif dalam membangun sebuah kota.

 

“Selamat hari sumpah pemuda, tanggal 28 Oktober 2020. Mari kita bangun Tangsel menjadi baru dengan semangat pemuda yang mengharu-biru. Ayo kita wujudkan perubahan agar terbit harapan baru dan Tangsel lebih maju,” tandasnya. (rls)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...